10 January 2005

Sulap. dan tukang sulap.

sulap
Anak kecil suka banget ama sulap, aku pernah nanya hal ini ama bang nanang... dan beliau cuma jawab, karena anak kecil punya dunia fantasinya sendiri... Aku pun dulu begitu. Ketika masih SD, salah satu bawahan bokap ada yang bisa bermaen sulap. Beliau (tukang sulapnya... bukan bokap gw) biasa bermaen sulap-sulapan (itu istilah dia) didepan anak-anak kecil jika ada acara sunatan. aku masih inget trik yang sering dia pakai... menyembunyikan koin uang cepean...

Sampai suatu hari, arti sulap buatku berubah... sulap buat gw bukan lagi koin cepe-an yang tiba-tiba muncul dari terlapak tangan kanan yang digenggam erat, atau jari jempol yang bisa berpisah dengan tangan, atau kelinci putih yang ditarik keluar dari topi... atau tebakan kartu-kartu remi serebu limaratusan itu..... melainkan hanya sebuah kegiatan hambar yang melelahkan.... Kemudian Sulap dimata gw hanya menjadi tipuan murahan, nggak lebih menghibur dari nonton ronggeng monyet dipinggir alun-alun sonoh...

gw juga (sering) bermaen sulap... bukan dengan kartu atau kelinci, ...


Dan aku nggak pengen bermaen sulap lagi....
~luvpot~

5 comments:

Anonymous said...

...wah padahal ang berbakat tuh jadi pesulap handal? abis kan ang emang pinter nepu orang ;p

~lufyu2ang~

Anonymous said...

ga penting bangat sih nih sulap

apa lo bisa nyulap supaya susu bisa di elap selagi nyelap2 ?

Anonymous said...

lo blom tau aja filosofi sulap, begitu lo main sulap , baru kulit luarnya aja.... jadi jangan sok tai bilang sulap cuma nipu2 aja.
Lo belum masuk kedunia sulap sebagai seni...karena sulap2 yang lo liat dimainin sama orang2 yang ga tau seni sulap.

Anonymous said...

Saya kasian dengan keadaan dan persepsi kamu.
Tapi bukan solusi kalo aku mojokkin kamu, jadi biar tambah cerdas, jelas dan lurus, supaya kamu juga berwawasan luas, berpikir terbuka dan nggak jadi kerbau diantara sapi, wajib kayaknya aku ngasih tahu bahwa :
Menipu adalah sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seseorang untuk mengelabui orang lain yang karena dengan perbuatannya tersebut,orang lain dapat merasa/telah dirugikan.
sedangkan.....
Sulap adalah sebuah seni tipuan gerak/ilusi/manipulasi pandangan dimana dapat membuat orang yang melihatnya terhibur dalam nuansa kekaguman. Jadi tidak ada unsur yang merugikan.

Semoga dapat anda pahami dan maklumi.
Pesan : Janganlah bercerita bahwa air laut itu asin, bila anda belum pernah melihat pantai...apalagi berenang di samuderanya.

Jangan berpendapat dan memvonis sesuatu dari sudut pandang sempit, sebelum anda mengetahuinya dengan jelas, dengan akal, dengan logika, karena banyak kerusakkan di Bumiini, hanya karena dangkalnya manusia berpikir, berpendapat dan dalam memandang persoalan.

Seperti Parasut, pikiran hanya bekerja bila ia terbuka...
Open Your Mind...and You'll got enlighment....

salam damai...salam magic....peace !!!

writer said...

dari yg punya bloger ketika males login.

buat smua yg baca ini dan ga tahan buat komentar lalu memaki saya, ya nda papa... tapi sebenernya ini bukan bercerita soal sulap kok.

jadi sebel gw, padahal ini pengen nyilet2 seseorang yang maksain gw buat ngelakuin "sulap", mengadakan sesuatu yang tadinya ga ada disitu, jadi ada....