15 July 2007

kotak berbentuk hati

Aku kenal lagu ini. Tentu saja, akulah pembuatnya. Ketika kita berada dibawah naungan awan putih yang sama, ketika kita habiskan waktu dengan merangkai nada menjadi sebuah irama, Lalu menjadi sebuah lagu bertema cinta. Memang tidak semua, sebagian tapi iya.

Suara perempuan itu, besutan gitar orang itu. Ketukan drum yang satu itu. Menyatu. Menjadi satu. Dititik itukah hidup kita semua berubah?

Sebuah lagu lagi bercerita, tentang caranya memandang dunia. Aku ingat senja saat itu, dalam frame kenangan berwarna. Pernah. Sudah. Basi. Hampa. Tak percaya aku pernah disana. Karena tak bisa lagi aku kini membuat lagu, tak bisa lagi menikmati keras distorsi dari sebuah kotak-berbentuk-hati, berkeringat, lalu menyublim menjadi tawa.

Aku di sini saja. Di bawah langit Jakarta. Berkeringat bersama mereka, mewujudkan mimpi yang masih tertunda untuk menjadi nyata. Inilah kotak-berbentuk-hati ku yang baru.

No comments: