11 December 2007

Sayangnya....


Fred Mascherino, second vocals (saya lebih suka menyebutnya begitu) sekaligus gitaris dari band yang benar-benar saya suka, Taking Back Sunday ternyata telah desersi dua bulan yang lalu. Fred lebih memilih untuk konsentrasi dalam proyek solo karirnya, The Color's Fred. Taking Back Sunday memang sudah beberapa kali gonta-ganti personil, tercatat hanya Eddy Reyes saja yang merupakan pendiri asli group ini yang tersisa sekarang.


Tentunya perubahan atau pergantian personil dalam sebuah band akan menimbulkan rasa baru, suasana baru, pembelajaran baru dan nuansa yang juga baru. Apalagi kalau yang keluar/dipecat/pensiun adalah salah satu motor utama dalam band-nya. Kadang menyegarkan, kadang malah jadi aneh. Tergantung telinga yang mendengarkan saja. Saya pribadi tidak terlalu menyukai perubahan personil dalam sebuah band. Buat saya, itu berarti perkenalan kembali dengan band tersebut, nuansanya akan sangat berbeda, band yang dulu saya kenal akan menjadi asing buat telinga saya. Ini bukan masalah jelek atau bagus lagi. Mungkin saya hanya terlalu malas merubah image band yang sudah terbentuk sekian lama diotak ini.


Lihat saja ketika Wes Borland keluar(dipecat?), sontak Limp Bizkit menjadi asing di telinga saya. Untuk artis lokal bisa melihat saat Ari lasso cabut dari dewa19, atau pisahnya Indra-Pay-Bongki dari Slank.


Sedikit catatan, ini adalah perubahan personil dari sebuah band yang teramat sangat saya sayangkan:



  • Fred Mascherino dari Taking Back Sunday. Alasan: Solo karir.

  • Wes Borland, Limp Bizkit, gosipnya kemungkinan akan bergabung kembali pada album masa depan-nya mereka, The Unquestionable Truth (Part 2) (2007-???)

  • Head (karena katanya jadi biarawan) dan David Silveria (karena hiatus ^_^ ), dari Korn

  • Miten, Netral, alasan: kuliah di luar negeri (tapi kok ga balik-balik ya?)

  • Erwin, MayDay, alasan: Long Distance Relationship. (apa sih ini!)



2 comments:

Anonymous said...

yah... i'm grieving for TBS..
tapi bukannya udah ada proyek lama yang bernama Senses Fail ya?

btw... yang narsis tuh justru perkataan "MayDay --- Erwinh" itu!

writer said...

gw ga ngerti maksud lo. Gw ga nemu korelasi antara TBS ama senses fail selain memang mereka ada di jajaran depan musik Emo.

Narsis? Jadi dia ga pernah jadi bagian dari MayDay toh? baru tau gw... Biasalah, dia kadang emang suka ngaku2.