23 December 2006

gw ini introvert apa engga sih?

Keterangan lainnya menyebutkan bahwa dalam model kepribadian deskriptif individu ekstrovert digambarkan antara lain memiliki ciri dependen terhadap kelompok, easy-going, out-going, tidak teliti, impulsif, gelisah, mudah berubah dan agresif. Sedangkan individu yang introvert digambarkan antara lain memiliki ciri-ciri pasif, menarik diri, pemalu, menahan diri, puas dengan dirinya sendiri, kaku, bijaksana, dan teliti. Sehingga individu yang introvert akan cenderung menjauhkan diri dari orang lain dan kurang nyaman bila bersama-sama orang lain, serta cenderung kurang dependen (Claride dalam Frances & First,1998).

Kadang ada waktu dimana aku berada ditengah kerumunan, aku membutuhkan sedikit banyak waktu untuk "keluar" dan me-recharge energi. Aku juga membenci kerumunan, berada ditengah banyak orang yang notabene aku tidak kenal membuat kepalaku pusing, itu sebabnya aku tidak suka untuk pergi ke mall, konser atau pameran, walaupun itu adalah sebuah pameran komputer tahunan. Pasif? diranjang? kayanya engga deh (hahaha...). Kurang dependen? nah ini. Aku selalu mempercayai bahwa aku adalah seorang individu yang independen, tapi sepertinya tidak.

Sebaliknya, aku juga bukan orang yang teliti. Malah cenderung sloppy. Gelisah adalah sebuah rutinitas seperti menarik nafas. Menunggu jawaban sms dengan gelisah, menunggu dering telepon dengan gelisah, menanti pagi kembali datang dengan gelisah, menunggu nama disebut dengan gelisah, menunggu jemputan dengan gelisah. Mudah berubah? oh tentu saja. Lihatlah blogger ini. Beberapa ada yang bisa dikomentari dan beberapa kali aku lupa untuk meng-enable-kan komentar. Kadang Saya. Seringnya Aku. Sekali-kali Kamu. Berulang kali Kau. Inconsistence.

Seorang teman (baru) memperkenalkan kata intorvert-extrovert, sama seperti kata baru "obsesif kompulsif" dalam kamus otak ini, mungkin itu pilihan yang tepat jika aku harus menentukan penggambaran diantara dua pilihan diatas. Seperti halnya memilih apakah M600 yang support 3G atau W810 yang lebih gaul lagi. Pilihan ga penting tapi tetep aja susah.

eniwei... ga penting banget si isi blog gw hari ini...

Diupdate dari 13-11-2006 5 :55 am

3 comments:

Anonymous said...

tes
bisa gini loh!! boemi!! boong loe ya?

-erwin-

Restituta Arjanti said...

win, gue pilih e50 karena pas di genggaman gue ;d

writer said...

yah, setidaknya itu lebih tidak terpaksa ketimbang memilih w810 karena ga ada yg jual m600 diseluruh pelosok kota ini...