18 January 2007

Komunikasi itu penting!

Miskomunikasi itu pertanda bahwa kalo kita nggak nyambung ama orang ya? kita bilang apa, lawan bicara maleh nanggepinnya apa. Atau persepsi-persepsi otak masing-masing pribadi-pribadi yang mengartikan senak udel-udelnya sendiri-sendiri (sengaja di doble biar bingung)

Miskomunikasi itu bahaya, sumpah bahaya banget. Yang pacaran bisa putus, yang temenan bisa kelai sendiri-sendiri, pedagang bisa merugi, programer ga bisa kerja gara-gara draft desain belum ada, yang akhirnya manager proyek ngamuk, bikin pagi gak lagi seindah biasanya. Miskomunikasi bisa nyiksa sampai mati.

Jadi, bicara lah... tentang apapun. Hingga aku mengerti, kau mengerti, aku dimengerti, kau dimengerti. Jangan diem. Karena otak ini suka menyimpulkan se-enak udelnya sendiri.

btw... I rather die trying, just in case U wanna know...

3 comments:

@beradadisini said...

kadang-kadang banyak bicara malah menimbulkan lebih banyak miskomunikasi, lho ... dan keheningan bisa menjadi alat komunikasi yang sangat efektif: yaitu ketika dua hati sudah berbicara dengan frekuensi keheningan yang sama. Duh, ngawur. Sudah sore, dan di luar mendung ... hehehe maklum saja, ya ;p

writer said...

... yaitu ketika dua hati sudah berbicara dengan frekuensi keheningan yang sama

iya kalo sama, kalo ngga ... =D

Anonymous said...

haa...aa.... kadang-kadang bingung ndiri krna tak ada komunikasi yang serasi... coba kalau pasangannya ngak serasi,,, komunikasi mana bisa berjalan,,, tapi.... kasi aja kaki biar bisa jalan ..... hehehehe......