12 January 2007

Berputar

Sahabat datang dan pergi, kadang mengkhianati...
Slank - Hamburger

Kami akan kehilangan satu lagi. Seorang teman kerja yang cukup ulet dikelasnya. Meskipun sampai hari ini belum ada kabar tentang resign letternya dia, tetep aja gosip itu sama santernya dengan 3gp bokepnya anggota dpr disini. Sebuah perusahaan maskapai penerbangan baru disini (baca:batavia) buka lowongan, ia mendaftarkan diri kemudian diterima. Tapi ya gitu itulah idoep, temen datang dan pergi, untuk sebuah mimpi baru mungkin, untuk sebuah tempat baru, untuk harapan baru, untuk apapun yang ia cari dan tak tertemukan disini.

Datang. Kemudian pergi. Ah, biasa itu. Pernah suatu hari, seseorang berkata bahwa teman itu seperti ranting-ranting muda dipohon. Ia akan tumbuh dari hari ke hari. Kemudian ranting-ranting ini akan saling menjauh seiring berjalannya waktu. Tapi itu bukan masalahkan win? Setidaknya lihatlah, mereka masih didalam pohon yang sama. One big happy tree family hahahaha....

Aku ingin seperti itu. Semudah itu. Meskipun hidup tidak bisa semudah itu. Aku toh akan tetap disini untuk saat ini, yang lain silahkan berputar diorbit yang kalian pilih sendiri. Berputarlah. Menjadi pegawai, menjadi pedagang buah, menjadi sistim analis, menjadi penulis, menjadi penyanyi, menjadi guru, menjadi programmer, menjadi web desainer, menjadi copet, menjadi perek, menjadi seorang lesbi, menjadi tentara, menjadi bankir, menjadi seorang suami, menjadi seorang istri, menjadi anak berbakti, menjadi sutradara, menjadi penulis lagu atau apapun yang kalian pilih. Berputarlah.

No comments: