24 February 2007

Hingga senin kembali datang

Mungkin ada yang menghabiskan waktunya bersama kawan-kawan lama, sekedar bercanda dan saling bertukar cerita. Tentang hari-hari yang telah terlewati, pekerjaan yang melelahkan dan mimpi buruk yang terus menumpuk. Sekedar bernostalgi soal kawan lama lainnya yang tak bisa hadir saat ini dan melegendakan tentang masa lalu yang tak lagi bisa menyakiti.

atau....

Mungkin ada yang akan melaju ke taman kota, menatap rindang pohon dan pancuran yang menghiasi tengahnya. Mungkin akan ada, diantara para penjaja kaki lima lainnya, seseorang yang merogoh kantong sakunya dan menemukan uang koin disana. Mungkin 100 perak saja, tapi itu sudah cukup untuk dilemparnya kedalam pancuran, lalu memejamkan mata dan membuat sebuah permintaan.

atau....

Mungkin akan ada yang menunggu seseorang untuk datang, memandang jam dengan tatapan mata yang resah, bernafas dengan desahan pelan yang resah, mendengarkan setiap gesekan langkah kaki diluar rumah dengan resah, melirik pesawat telepon dengan resah, menantikan dering nada panggil dengan resah, seolah waktu membunuhnya perlahan. Hingga mungkin ia tak berani beranjak pergi hanya untuk pergi mandi.

atau....

Mungkin kau saja yang bercerita? Dimana kau habiskan akhir pekan ini, hingga senin kembali datang.

2 comments:

inggit said...

Lempar koin, then make a wish..
Kayaknya hanya segelintir org yg ngelakuin itu.. :P

Btw, have a nice monday :)

writer said...

I did :D